Pulau Moyo

 

Jakarta – Pulau Moyo merupakan objek wisata kelas dunia yang ada di Indonesia. Wisatawan mancanegara seperti Lady Diana dan Mick Jagger pernah berlibur di pulau ini.

Berada 2,5 Km dari Pulau Sumbawa dan termasuk dalam Kabupaten Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Pulau Moyo termasuk kawasan ekslusif karena dikelola Amanwana Resort. Menawarkan keindahan dan keaslian alam membuat Pulau Moyo banyak diminati wisatawan asing yang mencari ketenangan dalam berlibur.

Objek wisata yang ditawarkan Pulau Moyo cukup beragam di antaranya wisata air terjun, aneka burung langka dan keindahan bawah laut tentunya dengan didukung oleh akomodasi dengan standar internasional.

Begitu ekslusifnya Pulau Moyo membuat wisatawan harus menyiapkan biaya cukup besar untuk menikmatinya, sehingga objek wisata ini jarang dikunjungi oleh wisatawan domestik.

Untuk mencapai Pulau Moyo, Anda dapat melakukan perjalanan dari Bali ke Sumbawa besar yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 10-12 menit ke Air Bari, sebuah kampung pesisir di Sumbawa Besar. Dari Ai Bari perjalanan dilanjutkan dengan speedboat sekitar 15 menit menuju Pulau Moyo.

Jika tidak ingin melakukan penerbangan lewat Sumbawa, penerbangan dapat dilakukan melalui Lombok. Dari Lombok Anda dapat melakukan perjalanan darat dan melakukan penyeberangan dari Pelabuhan Khayangan ke Pelabuhan Tano yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Sumbawa Besar. Perjalanan itu menempuh waktu kurang lebih lima jam dengan menggunakan mobil.

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: